CARA MENDAFTARKAN BLOGGER 2014



Langkah pertama dalam membuat blog di blogger anda harus memiliki akun gmail. Daftar terlebih dahulu dengan cara mencari “akun Google” pada kotak pencari google. Jika ada link sign in ataupun link mendaftar, silahkan anda klik.

Isilah data anda pada kolom-kolom formulir yang tersedia.
 

Setelah data anda selesai diisi, centang teks menyetujui, yang menandakan anda setuju dengsn semua aturan main pada google.
 

Setelah anda sukses mendaftar, maka hasilnya akan seperti ini
 

Langkah Kedua   : BUAT BLOG

Setelah melakukan proses pendaftaran, langkah selanjutnya adalah BUAT BLOG, untuk memulai proses pembuatan blog, silahkan masuk ke situs resmi http://Blogger.com kemudian lakukan login terlebih dahulu menggunakan email yang sudah Anda daftar pada langkah pertama tadi.

Setelah proses login berhasil, maka Anda akan diarahkan secara otomatis ke Dasbor Blogger,kemudian perhatikan pada bagianKIRI ATAS ada tombol Blog Baru,
 

silahkan klik tombol tersebut kemudian isikan data data yang diperlukan pada kotak dialog yang muncul.

    Judul        : Silahkan Anda isikan Judul Blog Anda, Misalnya Kumpulan Game keren
    Alamat  : Silahkan isi dengan Alamat Blog yang Anda inginkan, Misalnya gamekeren.blogspot.com, Alamat Blog nantinya digunakan sebagai URL / alamat Blog Anda, usahakan tetap relefan dengan Judul Blog agar proses pencarian dalam Search Engine lebih mudah dikenali.
    Template : Silahkan pilih salah satu template yang sudah disediakan untuk tampilan Blog Anda. Untuk template, Anda bisa ganti sewaktu-waktu jika tidak sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga harus memperhatikan agar template bisa User Friendly dan SEO Friendly.
 


Setelah Anda melengkapi data-data diatas (Judul, Alamat Blog dan Memilih Template), maka selanjutnya klik tombol Buat blog!. Dengan Anda mengklik Buat blog!, maka secara umum Blog Anda sudah berhasil dibuat, akan tetapi masih belum memiliki konten sama sekali, untuk mulai menuliskan sesuatu diblog Anda, silahkan lanjutkan pada langkah ketiga.

Setelah blog anda selesai didaftar, maka tampilan berikutnya seperti ini. Dan jika ingin membuat posttingan atau entri baru, klik icon yang dilingkari warna biru
 

Maka akan muncul tampilan seperti ini setelah anda klik icon entri baru
Ket:
Biru : judul post/entri

Merah : isi post/entri

Hijau : mempublikasikan entri anda setelah selsai. Yaitu agar semua orang dapat melihat entri anda.

Posting Komentar

0 Komentar